Pemanfaatan Gerobak Sampah ~ Berita Seputar Jl. Ruby

Share

Pemanfaatan Gerobak Sampah 2

Fanalia JTB | 3:06 PM |

Kebersihan tempat sampah adalah tergantung dari kondisi gerobak pengangkut sampah disamping petugas kebersihan. Pada umumnya warga hanya tahu beres bahwa bak sampah nya bersih setiap harinya. Sedangkan pengurus harus berupaya untuk menjaga kondisi gerobak sampah agar tetap mampu beroperasi dan yang jelas tidak kena komplain dari warga.

Sebagai warga, setiap hari tentu akan membersihkan sampah dari lingkungan rumah nya. Sampah yang berupa sampah dapur atau sampah kotoran lingkungan rumah cenderung untuk dicampur dan dibuang langsung ketempat tempat sampah. Warga akan merasa lebih nyaman bila sampah yang sudah di buang ditempat tempat sampah tadi langsung dibersihkan oleh petugas kebersihan, sehingga bau dan kotoran sampah yang ada tidak ada termasuk menjauhkan berkumpulnya binatang lalat, kucing dan anjing ( terkadang juga tikus got) yang suka mengkerubuti dan mengkorek korek sampah. Dan juga para pemulung yang suka memporak porandakan kumpulan sampah.

Gerobak sampah RT.01/RW.21 Perum Pondok Permata Suci, Gresik diadakan sekitar akhir tahun 2008 jadi usianya sudah lebih 1 (satu) tahun. Walaupun baru berusia setahun saja kalau si gerobak sampah boleh mengeluh maka dia akan mengeluarkan uneg-uneg nya seperti kakinya sudah terpincang-pincang karena keropos sebagian saat menggelinding dijalan, mana setiap hari harus bersentuhan dan berlepotan dengan kotoran sampah. Tapi apa boleh buat selama masih bisa bertugas membawa sampah tetap akan dilakukannya.

Harapan kami sebagai warga yang peduli dengan lingkungan khususnya masalah sampah wajib mengontrol dan melaporkan kepada pihak yang berwenang yaitu Pak RW agar hendaknya tetap memperhatikan inventaris yang sudah dengan susah payah kita dapatkan bersama-sama kita jaga.

2 Responses So Far:

Anonymous said...

Dah mampir dan perlu dikembangkan dan diteruskan oleh generasi berikut, agar semakin berkembang komunitas E - RT/RW didaerah Gresik, Salam dari Warga Pulogebang Permai Jakarta Timur

seputar ruby said...

iya gan, maklum hampir 90% warga masih tergolong "baru" di lingkungan RT.01/RW21 di perumahan kami, makanya kami harus mencontoh seperti yang sudah dilakukan di tempatnya agan hehe..:)
makasih gan dah mampir..

tulis komentar disini

 
Berita Seputar Jl. Ruby Copyright © 2010 Designed by Fajarwawa Home | RSS Feed | Comment RSS